Kamis, 05 Agustus 2010

Sejarah

KONSEP PEMBENTUKAN ASOSIASI ICT SE-PROVINSI BANTEN 
ASSOCIATION OF INFORMATION COMMUNICATION AND TECHNOLOGY (ASTECH) PROVINSI BANTEN 

Sejarah
Asosiasi ICT Banten didirikan pada 05 Agustus 2010 oleh sekumpulan guru yang memiliki perhatian terhadap perkembangan penggunaan ICT dalam pendidikan,, merupakan organisasi resmi dari Dinas Pendidikan Provinsi Banten dibawah naungan Balai Tekkom Prov. Banten, sebuah wadah profesional bagi guru, yang bertujuan untuk memotivasi guru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, dan membuat evaluasi program pembelajaran dalam rangka meningkatkan keyakinan diri sebagai guru profesional, menyatakan kemampuan dan kemahiran guru dalam melaksanakan pembelajaran sehingga dapat menunjang usaha peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan, mendiskusikan permasalahan yang dihadapi dan dialami oleh guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencari solusi alternatif pemecahannya sesuai dengan karakteris ICT mata pelajaran masing-masing, guru, kondisi sekolah, dan lingkungannya, membantu guru memperoleh informasi teknis edukatif yang berkaitan dengan kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi, kegiatan kurikulum, metodologi, dan sistem pengujian yang sesuai dengan mata pelajaran yang bersangkutan, saling berbagi informasi dan pengalaman dari hasil lokakarya, simposium, seminar, diklat, classroom action research, referensi, dan lain-lain kegiatan profesional yang dibahas bersama-sama, menjabarkan dan merumuskan agenda reformasi sekolah (school reform), khususnya focus classroom reform, sehingga berproses pada reorientasi pembelajaran yang efektif berbasis ICT. Sebagai organisasi nonstruktural yang bersifat mandiri, berasaskan kekeluargaan, dan tidak mempunyai hubungan hierarkis dengan lembaga lain tetapi sebagai partnership Balai Tekkom provinsi banten sebagai guidence, Asosiasi ICT Banten pun memiliki keinginan agar semua guru di Provinsi Banten, memiliki kemampuan dalam bidang ICT yang sepadan, dan saling berbagi ilmu dan pengetahuan.