Minggu, 05 September 2010

Cara Mematikan Autorun di Komputer

Sebenarnya yang akan saya bahas ini sudah ketinggalan zaman dan banyak sekali  informasi-informasi seperti ini di internet, namun karena banyak sekali rekan-rekan dan murid-murid saya yang menanyakan bagaimana cara menanggulangi virus terutama yang penyebarannya melalui media removable (seperti flashdisk dan yang lainnya), maka tidak ada salahnya saya coba bahas kembali , semoga bermanfaat terutama buat rekan-rekan saya dan juga murid-murid saya yang memang sangat membutuhkan informasi seperti ini.

zaman sekarang yang namanya virus banyak sekali, dan cara penyebarannya juga banyak sekali, salah satunya dengan Autorun, sampai bosan barangkali me-repairnya..
dah di-repair kadang temen masukin flaskdis.. masuk virus lagi.. repair lagi... terus aja begitu lama-lama capee deh... hehe.

Karena ada pepatah mencegah lebih baik dari pada mengobati, maka saya coba aja matikan fungsi autorun yang ada diwindows.. hasilnya lumayan 90% ga cape harus repair lagi.. repair lagi..
caranya sbb:
  1. Buka "Run" Ketik "gpedit.msc" tanpa tanda kutip
  2. Trus pilih "Computer Configuration" 
  3. Trus pilih lagi "Administrative Templates" 
  4. Pilih "System"
  5. Pilih / double klik "Turn Off Autoplay"
  6. "Pilih "Enabled" 
  7. Lalu dibawahnya pada "turn off Autoplay on :" pilih "ALL DRIVEs"
  8. Ok
beres deh.. hehe..

0 komentar:

Posting Komentar